Umrah Haji Umroh

PT. Shabilla Travel, Travel Umroh Haji

Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menargetkan 50% perusahaan anggota asosiasi memiliki sertifikat International Air Transport Association (IATA) pada tahun ini.

Seperti penulis kutip dari situs bisnis.com ujar Ketua Umum Amphuri Joko Asmoro, saat peresmian kantor baru Sekretariat Amphuri di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, “Saat ini anggota Amphuri yang mempunyai sertifikat IATA baru 16%. Kami menargetkan tahun ini bisa 50%, dan mencapai 100% dalam 2 tahun mendatang,”
yang menggembirakan saat ini travel resmi umroh & haji kita tercinta SHABILLATRAVAEL.COM telah resmi bergabung dengan Asosiasi bonafit AMPHURI yang bertag line “Bangkit Melayani” itu.

Info Paket Umroh Concorsium Amphuri Klik disini | Paket Umroh Reguler Klik disini

Menurut pak Joko, target 100% anggota bersertifikat IATA itu merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Abacus pada 30 Januari 2014.

Selain itu, sambung Joko, Amphuri menyiapkan konsep one gate issued visa guna memberantas praktik curang layanan ibadah haji dan umrah.

Dia menjelaskan layanan ibadah umrah dan haji satu atap itu diterapkan dengan menggandeng perusahaan asuransi, perbankan, penerbangan, perhotelan, dan provider visa dalam satu gedung di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.

“Masih marak penipuan berkedok investasi ibadah, penundaan keberangkatan, dan penelantaran jamaah. Untuk mengatasi ini, Amphuri sudah siapkan layanan satu pintu one gate issued visa,” tegasnya.

Dia menjelaskan sistem layanan satu atap itu bukan berarti pelimpahan wewenang, tetapi merupakan upaya untuk memberikan kemudahan kepada calon jamaah.

Dalam hal ini, sambungnya, kantor baru Amphuri di Matraman itu menyiapkan ruangan empat lantai untuk para mitra. Misalnya, lantai satu untuk perbankan. Lantai dua untuk pengurus Amphuri, lantai tiga untuk penyedia layanan (provider) visa, dan lantai empat untuk maskapai penerbangan dan pelatihan.

“Kami mengharapkan para mitra Amphuri tidak perlu bersaing tetapi menjalin kerja sama lebih erat,” ungkap pak Joko.

Amphuri, lanjut Joko, juga telah mempunyai situs online Amphuri Management System (AMS) guna mendukung transaksi dan pengurusan layanan umrah dan haji online.
Sistem ini juga yang kini masuk dalam ukuran PT. SHABILLA ERALDO UTAMA dalam menentukan kuota jamaah umroh dan haji plus.
dikutip kembali ; menurut pak Joko, sistem AMS itu memberikan sejumlah keuntungan, pertama, memimalisasi praktik travel nakal.

Kedua, memberikan informasi detail kepada masyarakat soal paket umrah dan haji karena kegiatan transaksi diseragamkan.

Ketiga, mempererat kerja sama dengan mitra Amphuri, seperti industri penerbangan, hotel, perbankan, asuransi, dan perguruan tinggi.

Keempat, meningkatkan kemampuan SDM penyelenggara umrah dan haji.

Kelima, menjadi media bagi Kemenag untuk melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan umrah dan haji.

Semoga niat suci jamaah haji & umroh Indonesia khususnya yang telah mempercayakan SHABILLA Wisata Haji Umroh sebagai partner ibadah mulianya bisa terwujud dengan baik tanpa kurang satu apapun sehingga ibadahnya mendapatkan predikat terbaik disisi Allah SWT.

 

FacebookTwitterGoogle+Share
Categories: Blog Shabilla Travel