Umrah Haji Umroh

PT. Shabilla Travel, Travel Umroh Haji
          Home > Blog Shabilla Travel > Ibadah Umrah

umroh-umrahKata Umroh sering dijumpai perbedaan penulisan antara Umroh dan Umrah, namun dalam ucapan kita sering menyebutkan kata Umroh, dalam artikel ini akan fokus membahas tentang pengertian Umrah atau Umroh itu sendiri bukan pada penulisan atau ucapan Umroh atau Umrah.

PENGERTIAN UMROH

Umrah adalah berkunjung ke Baitulloh Ka’bah untuk melakukan serangkaian ibadah (Tawaf, Sai dan Tahalul) dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Umroh disunahkan bagi muslim yang mampu. Umroh dapat dilakukan kapan saja, kecuali pada hari Arafah yaitu tgl 10 Zulhijah dan hari-hari Tasyrik yaitu tgl 11,12,13 Zulhijah atau orang awam bilang Umrah tidak boleh dilakukan pada saat hari-hari pelaksanaan ibadah Haji berlangsung.

BERANGKAT UMRAH dari INDONESIA

Sudah disebutkan diatas Umroh bisa dilaksanakan kapan saja, namun keberangkatan Umrah secara umum bagi masyarakat Indonesia tidak bisa kapan saja karena Visa Umrah tidak dikeluarkan oleh Kedutaan Arab Saudi, yang diketahui Visa adalah satu diantara syarat dokumen untuk masuk ke sebuah negara.

Visa Umrah biasanya mulai dikeluarkan Kedutaan Arab Saudi kira-kira 2-3 bulan setelah selesai pelaksanaan ibadah haji dengan alasan untuk proses pembenahan dan pembersihan tempat-tempat ibadah disana.

Sedangkan penutupan Visa Umrah sekitar 2-3 bulan sebelum haji atau kira-kira bulan Ramadhan dengan alasan untuk persiapan pelaksanaan Ibadah Haji.

FacebookTwitterGoogle+Share
Categories: Blog Shabilla Travel