Umrah Haji Umroh

PT. Shabilla Travel, Travel Umroh Haji

Barang-barang yang tercecer tersebut sudah diserahkan panitia Daker Madinah kepada Panitia Daker Mekah karena semua jamaah sudah berada di Mekah. Barang tersebut diterima oleh Kepala Seksi Perlindungan Jamaah Daker Makkah Jaetul Muchlis.
Begitulah menurut kabar elektronik terakhir yang diterima panulis, seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

Bahwa setelah Kota Madinah mulai sepi ditinggal para jamaah haji yang berangsur menuju Kota Mekah untuk persiapan prosesi ibadah haji selanjutnya, ternyata banyak barang bawaan milik jamaah Indonesia yang tercecer di Masjid Nabawi, hotel ataupun jalanan di Kota Madinah.

Sumber lain mengatakan seperti dari laman kemenag.go.id, Sabtu (27/9/2014), barang yang diserahterimakan berupa 13 unit telepon seluler, 4 unit kamera, kaca mata, jam tangan, dokumen, dompet, KTP, Surat Kesehatan Haji dan barang kecil lainnya.
Jaetul menjelaskan, selain barang-barang ditemukan juga sejumlah uang dengan total temuan dalam bentuk uang rupiah Rp 57.520.000, dan dalam bentuk riyal 6.901 SAR. Sebanyak Rp 37.000.000 telah dikembalikan kepada pemiliknya karena identitas pemilik cukup jelas.

barang tercecer //shabillatravel.com

“Barang yang tercecer ini kalau jelas pemiliknya akan kita distribusikan ke yang punya, dan sisanya yang tidak jelas siapa pemiliknya akan ditampung di Kantor Teknis Urusan Haji. Kalau sampai berakhirnya musim haji tidak bisa disistribusikan, maka biasanya diserahkan ke yayasan sosial,” kata Jaetul.

Umroh Murah Plus Bangkok $1750 | Umroh Plus Turki | Umroh Plus Amman | Paket Tour Domestik | Paket Tour Internasional

FacebookTwitterGoogle+Share
Categories: Blog Shabilla Travel